Menjemput Kurmer , MTs Negeri 1 Apresiasi Kegiatan Sosialisasi dan BIMTEK Implementasi Kurikulum Merdeka

Menjemput Kurmer , MTs Negeri 1  Apresiasi Kegiatan Sosialisasi dan BIMTEK Implementasi Kurikulum Merdeka

Guru MTs Negeri 1 Bandarlampung mengapresiasi Kegiatan  melaksanakan Kegiatan Sosialisasi dan BIMTEK Implementasi Kurikulum Merdeka Tahun 2023 yang dilaksanakan oleh Direktorat KSKK Madrasah Direktorat Jendral Pendidikan Islam Kementerian Agama Republik Indonesia Secara daring melalui Zoom di  Madrasah setempat , Selasa (31/1/2023).

Kegiatan yang mengusung tage line 'Mendidik penuh cinta dan kasih sayang' tersebut direncanakan dilaksanakan  dalam 3 hari, Senin-Rabu, 30,31 Januari s.d. 1 Februari 2023.

Dalam kegiatan Sosialisasi dan BimTek IKM ini, diawali dengan sambutan pengantar oleh Direktur KSKK Madrasah (Prof. DR.  Moh. Isom, M.Ag.) Dalam sambutannya, beliau mengungkapkan bahwa kegiatan BimTek IKM ini dilakukan untuk menyongsong penerapan kurikulum merdeka di madrasah.

Kepala MTs Negeri 1 Bandarlampung M. Iqbal berharap agar semua bapak/ibu guru yang mengikuti kegiatan BimTek IKM ini  bisa “meng-eksplore materi yang disampaikan oleh nara sumber, sehingga memiliki pemahaman yang sama tentang konsep kurikulum merdeka, dapat menghasilkan “produk” kurikulum merdeka, sehingga dapat menerapkan IKM di MTs N 1 bandar Lampung secara lengkap, baik dan benar,” ungkap 

Sementara itu, Waka Kurikulum MTs N 1 Bandarlampung Siti Romlah berharap " dengan kegiatan BimTek IKM ini,  para guru bisa merefleksikan pembelajaran dan bisa menerapkan IKM dengan baik walaupun terkesan harus berlari cepat untuk mengejar pemahaman konsep IKM," papar beliau.

"Dengan menerapkan 3 (tiga ) kata, yaitu kolaborasi, bermimpi, dan kreativitas insaallah guru MTs N 1 pasti bisa", ungkapnya.

Salah satu guru Bety Yunizar mengaku senang dengan kegiatan Sosialisasi dan Bimtek ini. Karena menurutnya "kalau tugas utama guru adalah menyiapkan anak didik untuk kehidupan yang lebih baik pada masa yang akan datang. Kita sebagai guru punya tanggung jawab moral yang harus selalu dijaga dan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. Kemudian Guru harus selalu siap dengan berbagai perubahan yang terjadi dalam dunia pendidikan," ujar nya.

Dalam BimTek IKM ini,  materi yang disampaikan secara bergantian, (1) Pengantar IKM, (2) Kebijakan IKM pada MTs, (3) Menyusun COM, (4) Pembelajaran (CP, TP, ATP, Modul Ajar), (5) Assesmen/ Penilaian, (6) Best Practise P5 PPRA, dan (7) Pendaftaran IKM melalui PDUM.

Semoga Allah memudahkan (*LH*)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

MATERI MPLS Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS)

Peringati Gerakan Satu Juta Pohon, MTs N 1 Bandarlampung Reaktualisasi Tanaman